Pengalaman Sembuh dari HIV AIDS

Posted by

Pengalaman Sembuh dari HIV AIDS dengan menggunakan obat herbal XAMthone Plus ampuh mengobati penyakit secara mujarab dan aman untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah informasi pasien sembuh dari HIV AIDS dengan konsumsi obat herbal XAMthone Plus.

Pengalaman Sembuh dari HIV AIDS


Cara Pemesanan Klik di >> Cara Pemesanan XAMthone Plus

Penanganan HIV/AIDS

Sebelum seseorang benar-benar dinyatakan terkena atau terjangkit virus HIV atau terkena penyakit AIDS, ia harus terlebih dahulu menjalani tes. Tes HIV bersifat sukarela dan rahasia. Sukarela artinya ia melakukan tes atas dasar kesadarannya sendiri, bukan atas paksaan atau tekanan dari orang lain, sedangkan rahasia berarti apapun hasil tesnya (positif atau negatif), hasilnya hanya boleh diberitahu langsung kepada orang yang bersangkutan/tidak boleh diwakilkan oleh siapapun (termasuk orang tua dan pasangan).

Tes yang harus dijalani oleh seorang yang diduga terjangkit virus HIV yaitu tes ELISA (Enzime Linked Immuno Sorbent Assay) yang relative akurat hasilnya. Tes ELISA dilakukan sebanyak dua kali pada contoh darah yang sama untuk memastikan keakuratan hasilnya, yaitu untuk mengetahui keberadaan antibody terhadap virus HIV. Bila hasil keduanya positif, maka dilanjutkan dengan pemeriksaan dengan cara Western Blot atau Immunofluoresensi. Jika dalam tes tersebut juga dinyatakan positif, dapat dipastikan orang tersebut terinfeksi HIV.

Seperti yang telah kita ketahui selama ini, belum ditemukannya obat untuk menyembuhkan HIV/AIDS. Namun telah ditemukan beberapa langkah penanganan untuk memperlambat perkembangan dari HIV/AIDS, antara lain:

  • Penanganan suportif
Pengobatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kondisi si penderita HIV/AIDS, dengan cara pemberian gizi, obat, vitamin, dan juga bimbingan psikososial yang baik yang dapat dilakukan di rumah atau hanya di tempat pelayanan kesehatan sederhana.

  • Pengobatan infeksi oportunistik (IO)

Pengobatan ini diberikan pada saat kekebalan tubuh penderita menurun. Langkah atau cara penanganannya disesuaikan dengan pola mikroba dalam tubuh penderita dan kondisi lingkungannya.

  • Pengobatan antiretroviral
Pengobatan ini bertujuan untuk mengurangi jumlah virus HIV dalam tubuh.
Pengobatan apa atau langkah yang mana yang sesuai dengan penderita sehingga lebih tepat guna, tentunya tidak terlepas dari peran medis dalam hal ini dokter di bidangnya, sehingga baik vitamin, maupun obat yang digunakan tidak menimbulkan efek di luar yang diharapkan.

Pencegahan HIV/AIDS

Cara-cara pencegahan HIV/AIDS dipusatkan kepada pendidikan masyarakat mengenai bagaimana HIV/AIDS tersebut tertularkan. Cara-cara pencegahan tersebut adalah:

  • Untuk orang sehat: abstinens (tidak melakukan hubungan seksual) dan seks aman (memakai pelindung)
  • Untuk penderita HIV positif: abstinens, seks aman, tidak mendonorkan darah atau organ, memberitahu mitra seksualnya sebelum dan sesudah terinfeksi dan mencegah kehamilan.
  • Untuk pemakai obat-obatan (napza): menghentikan suntikan bekas atau bersama-sama dan mengikuti program rehabilitasi.
  •  Untuk pekerja medis/professional kesehatan: menggunakan sarung tangan lateks pada setiap kontak dengan cairan tubuh dan menggunakan suntikan sekali pakai.
Bisa simak juga artikel lainya di >> http://www.indogamat.com/


Blog, Updated at: 22.28.00

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Profil Pengelola Produk Herbal


Jl. Raya Labuan KM.24 Cisata 42273 (Depan SMAN 10 PANDEGLANG) Pandeglang-Banten Kontak 085311862445

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.