Artikel Kesehatan Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis B

Posted by

Artikel Kesehatan Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis B >> Sebelum kita beranjak ke makanan yang baik untuk di konsumsi penderita penyakit hepatitis B alangkah lebih baiknya kita simak dulu apa itu penyakit hepatitis B, penyebab, dan bahayanya jika sudah terserang gejala-gejala hepatitis B. Simak terus hanya di artikel kesehatan berikut ini.

Penyakit Hepatitis B di sebabkan oleh infeksi virus secara viral, penyakit ini dapat menyebabkan pembengkakan pada oragan liver. Kebanykakan penyekit hepatitis B gejalanya dapat terlihat seperti penguningan pada kulit dan mata, air seni yang berwarna gelap, sakit kepala yang luar biasa, muntah, dan rasa sakit di bagian abdomen. Jika anda mengalami gejala seperti di atas sebaiknya segera untuk memperiksakannya ke dokter jangan sampai mengulur-ngulur waktu karena jika tidak segera di ketahui penyakit ini akan semakin memburuk. 

Apa Itu Makanan Yang Baik Untuk Penderita Hepatitis B ?


Sekarang  saya akan menginformasikan makanan yang baik untuk penderita penyakit hepatitis B. Jika sekarang ini anda salah satu penderita penyakit hepatitis B. Penting sakali informasi makan makanan sehat karena pola makan dan jenis makanan punya peran penting dalam tahap penyembuhan dan pencegahan memburuknya penyakit tersebut. Makanan yang yang di anjurkan di konsumsi oleh penderita penyakit hepatitis diantaranya makanan yang mengandung banyak energi dan protein. Terlebih jika Anda juga mengalami sirosis. Fungsi perotein sangat bermanfaat didalam meregenerasi sel serta memperkuat untuk mengeluarkan antibodi. Sedangkan fungsi makanan yang mengandung energi sangat bermanfaat untuk memberikan sejumlah tenaga dan nutrisi agar aktivitas pekerjaan dapat terus seimbang berjalan dengan baik.

Apa Saja Makanan Yang Mengandung Protein Tinggi ?

  • Telur 
Telur merupakan sumber protein dengan kandungan nutrisi terlengkap dibandingkan makanan sumber protein lainnya.
  • Ikan 
Ikan merupakan makanan tinggi protein. Namun, berbeda dengan daging, kita tidak perlu kuatir akan kandungan lemak pada ikan. Beberapa jenis ikan, seperti gindara memiliki kadar lemak yang sangat rendah.
  • Dada Ayam
Potongan daging rendah lemak merupakan pilihan makan siang rendah kolesterol yang sehat. Makanan ini bisa menjadi pilihan jika Anda hendak makan daging yang rendah lemak jenuh.
  • Tempe
Bahan makanan dari fermentasi kedelai ini cukup enak dan lezat. Kaya akan protein nabati.
  • Kacang Polong
Jenis kacang-kacangan seperti kacang polong, buncis atau kacang panjang mengandung serat dan protein tinggi. Satu cangkir kacang-kacangan mengandung 12-15 gram protein.

  • Bayam
Dalam satu cangkir bayam terkandung 3 gram protein. Anda bisa mengonsumsinya dengan cara dikukus, rebus atau cah. Pastikan Anda tidak terlalu lama memasaknya, agar rasa tidak berubah dan nutrisinya tetap terjamin.

Nah sekarang anda mengetahui jenis makanan yang mengadung protein tinggi akan tetapi tidak hanya itu makanan yang mengandung protein tinggi masih banyak lainya jika anda menggali informasi tentang makanan yang mengandung protein. Tentunya anda sudah tahu dengan pola hidup sehat saran saya sekarang anda tinggal menjalani pola hidup sehat dengan mengenali berbagai macam makanan yang sangat baik jika anda konsumsi karena dari memakan makanan yang sehat dapat mengawali tahap penyembuhan dan pencegahan memburuknya penyakit hepatitis B. Nah itulah artikel kesehatan yang dapat saya informasikan untuk penderita penyakit hepatits B. Semoga dengan adanya informasi ini bermanfaat untuk anda semua yang sudah menyimak baik artikel ini. "Salam Sehat". !


Blog, Updated at: 01.09.00

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...

Profil Pengelola Produk Herbal


Jl. Raya Labuan KM.24 Cisata 42273 (Depan SMAN 10 PANDEGLANG) Pandeglang-Banten Kontak 085311862445

Popular Posts

Diberdayakan oleh Blogger.